Feeds RSS
Feeds RSS

Thursday, July 16, 2009

Kebodohan yang Membawa Bencana.

Pagi ini sesampai dikantor dikagetkan dengan berita dua ledakan yang terjadi di hotel mewah milik asing, yakni Ritz Carlton dan JW Marriot. Sungguh mengagetkan, terlebih terjadi ditengah kondisi yang kondusif. Apalagi setelah sukses menyelesaikan hajatan besar pemilihan presiden meski masih banyak yang harus dibenahi, namun secara garis besar berhasil. Sungguh keadaan ini disebabkan kebodohan akan ilmu agama dan wawasan yang kerdil.

Seharusnya pelaku berpikir bila memang membenci pihak asing bukan meledakkan perang dalam keadaan yang damai. Tidak ada contoh satupun dari Rasulullah saw yang seperti ini. Perang ada apabila ada pihak yang menyerang Islam, bukan proaktif untuk melakukan serangan. Bila memang yang dilakukan proaktif dalam menciptakan perang, maka tak berbeda dengan pihak asing itu sendiri.

Siapapun pelaku ledakan ini, tidak ada satupun yang bisa dijadikan alasan kecuali Kebodohan yang Membawa Bencana. Kebodohan bersikap seperti manusia normal, Kebodohan seperti muslim sejati dan Kebodohan seperti hambaNya yang tidak diperbolehkan membunuh sesasama. Semoga pelaku menyadari kebodohan ini dan bertaubat kembali kepada arti jihad yang sebenarnya, bila dia ingin mengorbankan jiwa raganya untuk perang maka dipersilahkan untuk keluar dari negari tercinta ini guna mencari medan perang sesungguhnya.

0 komentar: